300 Blogger Indonesia Kopi Darat di Bekasi

30 Nov 2010

Komunitas blogger Bekasi akan menggelar pesta akbar berskala nasional bertajuk. Amprokan Blogger. Pertemuan para blogger itu bertujuan mengenalkan keunikan dan potensi Kota Bekasi kepada komunitas blogger di Indonesia. Sedikitnya, 300 blogger dan seantero Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Aceh, sudah menyatakan kesediaannya untuk datang dalam pertemuan atau kopi darat yang direncanakan berlangsung akhir pekan ini,

Lalu, apa yang dimaksudkan dengan istilah amprokan? Harun Alrasyid, seksi humas Blogger Bekasi menyebut, amprokan berasal dari kata amprok yang memiliki arti bertemu. Amprokan atau pertemuan itu digagas untuk mempererat kemitraan dan jejaring para blogger dan komunitas blogger di Indonesia. “Kami gunakan bahasa asli Bekasi untuk memunculkan sisi keunikan dan menumbuhkan rasa percaya dm blogger Bekasi,” tuturnya saat jumpa pers di Bekasi, Selasa (2/3).

Menurut dia, komunitas blogger Bekasi berasal dari berbagai latarbe-lakang suku, agama, ras, maupun profesi. Blogger Bekasi membentuk komunitas pada 17 Agustus 2009 dan secara remi t meluncurkan komunitas itu pada 17 Oktober 2009. Di antara kami ada yang eksts sebagai usahawan, diplomat, dokter, mahasiswa, dosen, maupun pekerja kantoran. Kami tersatukan oleh kegemaran menulis di blog,” tutur Komarudin, salah satu blogger asal Bekasi Utara.

Amril Taufik Gobel, blogger nasonal yang menjadi penasehat komunitas ini menyebut, ajang pertemuan antarblogger itu akan menjadi yang terbesar di Bekasi. Hingga kemarin, sudah, puluhan blogger asal Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat yang menyatakan kesediaannya untuk datang “Ada pula yang berasal dan Balikpapan, Ambon, Makasar, bahkan dan Aceh.

Paling banyak dari sekitar Jabodetabek. Terakhir, tercatat ada 309 blooger yang sudah mengkonfirmasi kedatangannya.” tuturnya, kemarin. Panitia, ujarnya, menyelenggarakan berbagai kegiatan terpadu selama dua han mulai Sabtu (6/3) hingga Minggu (7/3). Ic


TAGS 300 Blogger Indonesia Kopi Darat1 di Bekasi


-

Author

Follow Me