Wordpress bukan sekadar Blog Engine artkreatif.net

30 Nov 2010

BUKAN semata untuk ngeblog, situs Wordpress bisa dioptimalkan semisal menjadi toko daring. Salah satunya dicontohkan Valent Mustamin, penyelenggara Word Campid 2010 adalah e-commerce atau toko online.”Fitur -fitur baru yang ada pada Wordpress 3.0 akan mempermudah perusahaan yang ingin menggunakan Wordpress sebagai basis situsnya,” ucap Valent pada acara Word Campid di Depok, pekan lalu.

Versi 3.0 adalah keluaran Wordpress yang akan dirilis 13 April mendatang. “Antara lain management page, post types, dan pengelolaan menu,” imbuh Beau Lebens dari Automattic.Ia dan Valent optimistis fungsi baru Wordpress akan menjamur di Indonesia. Selain gratis, Wordpress memberi kemudahan penggunanya untuk mengatur tampilan situs.

“Saya sempat menggunakan Joomla! untuk beberapa portal. Namun, waktu ingin mengubah sedikit saja tampilan, huruf dan lieader-nya saja susah minta ampun,” Tceluh Toto, salah satu peserta Word Campid 2010.Bagi desainer web seperti Didik misalnya, semua fitur Wordpress bisa mengasah kreativitas penggunanya. “Ada potensi tak terbatas pada Word-press untuk bisa berkreasi sekre-atif mungkin,” ucapnya.

Salah satu yang disodorkan versi terbaru Wordpress adalah theme yang lebih bervariasi. Menurut Valent ini akan menambah keuntungan bagi perusahaan yang ingin membangun situsnya di Wordpress.Fungsi sebagai publishing platform diakui Valent sebenarnya bukan hal baru. Malahan, di AS dan Inggris, pemerintah pun menggunakan Wordpress untuk situs mereka.

Namun, citra yang melekat kuat pada Wordpress adalah kegunaannya sebagai blog engine. Ini dirasakan Beau Lebens sebagai tantangan terberatnya. Mengubah pola pikir orang untuk menggunakan Wordpress tak hanya sebagai sekadar blog.Lantas, target apa yang akan digunakan? “Kita akan mendekati perusahaan-perusahaan ternama, baik lokal dalam negeri, ataupun secara internasional yang telah menggunakan Wordpress sebagai publishing platform. Pembuktian nyata dari mereka sendiri yang akan berbicara nantinya,” ucap Beau. C/M-8)

Info Pasar Lukisan Online www.artkreatif.net


TAGS Wordpress bukan sekadar Blog Engine artkreatif.net Add new tag


-

Author

Follow Me